AngryAngry CryCry CuteCute LOLLOL LoveLove OMGOMG WTFWTF

6 Manfaat Positif Belajar Hacker yang Wajib Diketahui

Di era revolusi industri digital 4.0, perkembangan teknologi kian gencar, khususnya dalam dunia pengembangan website. Semua orang ingin mempunyai website guna menunjang bisnisnya. Namun sangat disayangkan, dengan keinginan yang tinggi tersebut, pengetahuan tentang website ternyata masih kurang memadahi sehingga memudahkan para cracker dengan leluasa menyusup.

Bagi anda yang ingin belajar hacker, disarankan untuk menanamkan mindset positif sehingga bisa menghasilkan income yang membawa banyak keberkahan. Gunakan ilmu anda untuk membantu sesama dan bukan untuk kejahatan. Selain ilmu anda akan bertambah, anda pun juga berpeluang mendapatkan income sebanyak – banyaknya melalui income yang didapatkan tersebut.

Apa itu hacker?

Banyak orang yang salah kaprah dalam mendefinisikan pekerjaan sebagai seorang hacker. Kata hacker, di telinga masyarakat pada umumnya memang identik dengan hal negatif dan lebih menjurus kepada tindak kejahatan. Padahal, asumsi ini 100 persen salah besar. Mengapa demikian?

Hacker sendiri sebenarnya adalah sebuah pekerjaan dimana mereka hanya melakukan analisa dan identifikasi terhadap perangkat lunak (software). Sehingga menemukan kelemahan atau kekurangannya agar bisa diperbaiki.

Yang dimaksud sebagai penjahat oleh masyarakat seharusnya bukanlah mereka yang berprofesi sebagai hacker, melainkan mereka yang berprofesi sebagai cracker (sang penyusup). Sekarang sudah paham bukan, perbedaan hacker dan cracker?

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai manfaat belajar hacker :

1.Membantu Menganalisa Kelemahan dari Suatu Sistem

Setiap sistem yang dibuat di dunia ini, pasti terdapat beberapa kelemahan yang mudah dikenali oleh mereka – mereka yang ahli dibidang hacker. Jika anda memutuskan untuk belajar hacker lebih dalam lagi, ternyata bisa digunakan untuk mendapatkan income sebanyak – banyaknya lo. Caranya dengan menganalisa setiap kelemahan yang ada pada suatu sistem.

Hacker Membantu Menganalisa Kelemahan dari Suatu Sistem

 

Anda hanya perlu menghubungi dan memberitahu pemilik dari sistem tersebut. Kemudian jelaskan apa saja kelemahannya dan jelaskan jika anda bisa mencarikan solusinya. Nah dengan begitu, anda bisa bernegosiasi lebih lanjut kepada pihak bersangkutan.

Selain itu, jika anda memutuskan untuk terjun ke bisnis digital, anda juga bisa mengenali kelemahan sistem yang anda gunakan sendiri. Hal ini tentu akan sangat membantu anda dalam mencegah cracker – cracker nakal yang menyusup ke sistem anda.

2. Memahami Lebih Lanjut Mengenai Dunia Digital

Dengan belajar hacker, anda akan lebih mengenal banyak ilmu tentang dunia digital yang sebelumnya mungkin belum pernah anda ketahui. Tidak ada salahnya ikut belajar hacker untuk membekali diri agar menjadi individu yang lebih baik lagi.

3. Membantu Menjaga Keamanan dari Sebuah Sistem

Upaya yang dilakukan oleh tingkah laku tidak bertanggung jawab para cracker terkadang membuat jengkel. Jika anda mengetahui ilmu tentang hacker, maka anda bisa memanfaatkannya untuk menggagalkan segala tindakan perusakan pada sistem yang dilakukan oleh para cracker tersebut.

4. Mempunyai Wawasan yang Luas

Jangan ragu saat belajar hacker. Saat anda menemukan masalah pada banyak sistem dan berhasil mendapatkan solusinya, tentu wawasan baru yang anda miliki akan semakin bertambah.

5. Paham Bagaimana Cara Kerja Hacker

Sebagai orang awam yang tertarik tentang dunia hacker, tentu sangat penasaran tentang bagaimana cara kerja yang dilakukan oleh para hacker tersebut. Dengan belajar hacker lebih lanjut, anda pun juga akan paham bagaimana cara kerja hacker secara umum.

6. Mampu Mengatasi Gangguan yang Diakibatkan Oleh Para Cracker

Jika suatu sistem sudah terlanjur diobrak – abrik oleh para cracker, sebagai hacker sudah menjadi kewajiban anda untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi jam terbang seperti inilah yang nantinya akan bisa digunakan untuk mengatasi gangguan – gangguan yang mungkin saja anda temukan kembali.

Belajar hacker tidak bisa sehari dua hari saja kemudian menjadi mahir. Diperlukan jangka waktu tertentu untuk menguasai ilmunya. Jadi jika anda ingin memutuskan untuk belajar hacker, jagalah semangatmu pada setiap proses yang anda jalani. Mau belajar program gratis dari dasar? Yuk langsung saja daftar gratis hanya di bitlabs.id!

Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

work from home

10 Tips Memulai Work From Home